Manfaat Tembaga untuk Kehidupan Sehari-hari


Manfaat Tembaga

Manfaat Tembaga secara tidak sadar kita sudah memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tembaga digunakan diberbagai sektor, dari elektronik sampai bidang kesehatan.

Manfaat Tembaga

Tanpa sadar hasil tambang ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita. Simak ini beberapa Manfaat Tambang, yang bisa aja kita tidak menyadarinya.

Manfaat Tembaga

Alat-alat elektronik Menggunakan Tembaga

Alat elektronik tak lepas dari kehidupan sehari-hari kita. Termasuk Gadget yang anda pegang untuk membaca tulisan ini. Elektronik juga butuh listrik, listrik pun tidak bisa dilepaskan dari peran kawat tembaga di dalamnya. Kawat tembaga berfungsi menghantarkan arus listrik ke alat-alat elektronik yang kamu miliki agar bisa berfungsi.

Kawat tembaga merupakan logam yang paling baik untuk menghantarkan arus listrik. Makanya, tembaga bisa digunakan untuk alat elektronik.

Tembaga Dalam Bidang Transportasi

Tembaga menjadi logam penting dalam sektor transportasi dunia sejak 1970-an. Dan Taukah kamu bahwa satu mobil listrik membutuhkan rata-rata 25 kg tembaga. mulai dari foil logam dan bahan kimia tembaga yang masuk dalam baterai nikel hidrida dan lithium-ion yang menggerakkan kendaraan.

Satu pesawat bisa mengandung lebih dari 190 kilometer kabel yang terbuat dari tembaga sebagai bahan utama konstruksinya.

Tembaga juga jadi elemen inti untuk baling-baling kapal laut yang terendam dalam air asin karena punya sifat tahan korosi.

Tembaga Untuk Pembangkit Listrik

Listrik, tentunya tidak terlepas dari kabel yang berfungsi menghantarkan arus listrik dari sumbernya menuju alat-alat elektronik tersebut. Seperti yang kita ketahui, kabel listrik yang digunakan di rumah ataupun pembangkit listrik terbuat dari tembaga. Maka dari itu, keberadaan tembaga merupakan hal penting untuk pembangkit listrik.

Tembaga Dalam Bidang Kesehatan

Tembaga dapat digunakan menjadi pelapis antimikroba yang dapat diaplikasikan di bidang kesehatan,

Demikian Manfaat Tembaga, tembaga memang berarti bagi kehidupan kita ya