15 Manfaat Minum Susu Campur Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on

Manfaat Minum Susu Campur Madu Bagi Kesehatan Tubuh – Setiap orang pasti ingin selalu menjaga tubuh mereka selalu sehat. berbagai cara mereka lakukan agar tubuh mereka selalu terjaga sehat, mulai dari olahraga, mengkonsumsi buah maupun mengkonsumsi vitamin.

Untuk menjaga tubuh agar fit itu tidak lah sulit, karana bahan-bahan alami di sekitar kita banyak sekali manfaatnya, beberapa bahan tersebut seperti susu(susu sapi atau kambing sama-sama memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh manusia) dan madu.

Karena banyak kegiatan manusia terkadang bingung atau lupa melakukan hal-hal menjaga hidup agar selalu sehat. minum susus di campur madu menjadi salah satu alternatif agar bisa menjaga tubuh selalu fit atau bugar. kenapa campuran susu dan madu bagus untuk tubuh kita agar sehat, karena keduanya mempunyai kandangan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita agar selalu sehat. ini beberapa manfaat dari campuran susu dan madu :

Melancarkan Sistem Pencernaan
nutrisi yang dimiliki susu dan madu sama-sama dapat yang bantu melancarkan sistem pencernaan . Tak hanya melancarkan, nutrisi yang terkandung di dalam keduanya dipercaya bisa menyehatkan sistem pencernaan, mencegah risiko penyakit pencernaan dan bantu mengobati nyeri perut atau gangguan pencernaan lainnya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Jika kamu ingin memiliki daya tahan tubuh yang kuat, usahakan untuk konsumsi susu campur madu secara rutin setiap pagi atau malam hari sebelum tidur. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di susu serta madu sangat baik bagi peningkatan daya tubuh. Ini juga baik dalam meningkatkan energi dan kekuatan fisik serta psikis.

Memperkuat Tulang
Zat besi dan kalsium banyak terkandung di dalam susu serta madu. Untuk itulah, tidak heran jika keduanya bisa bantu memperkuat tulang tubuh. Beberapa senyawa aktif dalam madu dikatakan bermanfaat sebagai antibakteri dalam pertumbuhan tulang, gigi dan gusi yang kuat.

Mengatasi Masalah Insomnia
Apakah kamu salah satu orang yang memiliki masalah gangguan tidur? Jika iya, pastikan untuk rutin konsumsi susu madu hangat setiap sebelum tidur. Ini akan bantu kamu dapatkan tidur yang lebih berkualitas, nyenyak dan tentunya terbebas dari masalah insomnia.

Bantu Turunkan Berat Badan
Para ahli mengungkapkan bahwa kandungan karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya dalam dua bahan ini bisa bantu melancarkan program diet yang kamu jalani. Nutrisi dalam dua bahan ini bisa menjadi sumber energi sehat selama diet atau menurunkan berat badan.

Meningkatkan Stamina

Tidak ada yang lebih baik dari segelas susu dan madu untuk memulai hari Anda. Karbohidrat dalam madu akan memberi Anda dorongan energi instan. Protein dalam susu akan memberi kekuatan. Minuman ini akan membuat Anda teruskan sepanjang hari. Ini adalah minuman stamina yang sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Memperbaiki Proses Pencernaan

Kombinasi susu dan madu bekerja sangat baik dalam membantu pencernaan. Madu mengandung prebiotik tertentu, yang mengaktifkan probiotik dalam susu untuk memperbaiki proses pencernaan. Hal ini meningkatkan bakteri baik di saluran pencernaan. Bila saluran pencernaan sehat, ia menyimpan sejumlah kondisi seperti konstipasi dan kembung.

Bagus untuk Tulang

Susu merupakan sumber kalsium terbaik. Tapi tubuh terkadang tidak piawai menyerap kalsium ini. Madu membantu darah menyerap semua kalsium dari susu dan membawanya ke tulang. Karena itulah, susu yang dicampur dengan madu sangat dianjurkan untuk kesehatan tulang.

Menyembuhkan Sembelit

Madu dicampur dengan susu hangat, jika diminum pada waktu tidur bisa menyembuhkan sembelit. Susu diketahui membantu gerakan ekskretoris. Madu mengandung enzim tertentu yang meningkatkan kelenturan usus. Kombinasi ini sangat efektif dalam membunuh bakteri Staphylococcus untuk mencegah perut kembung dan gangguan usus lainnya.

Mencegah Insomnia

Susu dan madu sangat ampuh dalam menyembuhkan insomnia dan susah tidur. Meskipun madu adalah makanan manis, ia mengendalikan insulin yang disekresi di tubuh dan meningkatkan jumlah triptofan. Triptofan ini berubah menjadi serotonin, yang dikenal sebagai hormon tidur.

Mencegah Penuaan

Anti-oksidan kuat yang ada dalam susu dan madu bisa membalikkan penuaan dengan mengurangi efek radikal bebas di tubuh. Radikal bebas banyak merusak organ dalam, menyebabkan mereka menua. Dengan membalikkan efeknya, susu dan madu mengembalikan kemudaan ke tubuh baik secara internal maupun eksternal.

Membantu Mengobati Batuk

Sifat anti-bakteri susu dan madu mengurangi kemacetan di dada. Sifat anti-peradangannya menenangkan iritasi dan pembengkakan tenggorokan dan mengurangi episode batuk. Susu dan madu juga akan membantu mengeluarkan lendir dari tubuh.

Membantu Memerangi Stres

Susu hangat dan madu bisa menghambat kadar kortisol dalam tubuh, yaitu hormon stres. Ini juga mengurangi kerusakan yang dilakukan oleh hormon ke organ dalam. Ini menenangkan saraf otak dan membantu rileks.

Meningkatkan Konsentrasi

Madu bisa meningkatkan fungsi otak. Ini mengurangi stres serta meningkatkan fungsi kognitif dan memori otak.

Mengatasi Infeksi Perut

Sifat anti-bakteri yang kuat dari madu menghancurkan bakteri penyebab infeksi. Enzim dalam susu juga membantu pencernaan yang baik, memperbaiki kondisi perut secara keseluruhan.