Manfaat Mengkudu Untuk Maag

Manfaat Mengkudu Untuk Maag

Manfaat Mengkudu Untuk Maag – Siapa sih yang tidak kenal dengan nama buah yang satu ini, buah yang memiliki ciri khas bau yang sangat menyengat dan juga rasa yang khas yang dimilikinya. Buah ini pastinya sudah banyak digunakan oleh pengobatan herbal sebagai solusi alami untuk mengobati berbagai pengobatan segala jenis penyakit baik yang kronis maupun non kronis.

Anda sudah tau jenis buah apa itu ?? ya mengkudu namanya. Mengkudu atau dikenal dengan nama “Pace” merupakan jenis buah yang tumbuh subur di daerah tropis dan banyak di temui di wilayah asia hal ini karena kondisi tanah yang lembab dan pastinya membuat tanaman ini bisa tumbuh subur.

Buah mengkudu memiliki bentuk yang unik bulat namun tidak beraturan dan diseluruh kulitnya terdapat bintik bintik hitam. Buah ini sering kali banyak dijauhi oleh sebagian orang karena rasanya yang aneh dan juga bau nya yang khas.

Namun tidak ada yang menyangka dibalik semua itu ternyata tersimpan kandungan alami yang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit yang berkenaan denga lambung. Intinya mengkudu ini terbukti cocok untuk mengatasi penyakit lambung secara alami.

Penyakt lambung merupakan salah satu jenis penyakit yang sudah dianggap sepele oleh masyarakat pasalnya hampir semua lapisan masyarakat memiliki penyakit ini. Bagaimana tidak, penyakit ini penyebabnya karena kurangnya perhatian terhadap makanan yang dikonsumsi seperti makanan pedas, berminyak atau bahkan mengkonsumsi alkohol merokok dan gaya hidup yang tidak sehat yang bisa menyebabkan adanya sakit maag tersebut.

Apabila penyakit maag terus dibiarkan tanpa ada usaha untuk menyembuhkan, maka yang terjadi penyakit maag tersebut akan semakin kronis atau dalam istilah kedokteran biasa disebut Syndrom Dispepsia.Sakit maag kronis atau Syndrom Dispepsia bisa mengakibatkan penderitanya muntah darah, bahkan tak jarang mengakibatkan penderitanya mengalami penurunan berat badan secara drastis. Pengobatan terhadap sakit maag kronis tidak bisa disembuhkan secara total.

Di Indonesia, sakit maag merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum dan bisa diderita siapa saja. Menurut data yang diperoleh dari International Data Base tahun 2004 saja, diperkirakan setidaknya 3 juta orang dari 238.452.952 total penduduk Indonesia menderita tukak lambung.

Saat ini penyakit maag sering kali diabaikan oleh pasiennya hal ini karena penyakit ini mudah datang dan mudah pergi jika sudah mengkonusmsi makanan yang tepat sehingga banyak sekali orang yang mengabaikannya padahal jika dilihat kedepan penyakit ini bisa menyebakan hal yang berbahaya dan mengancam jiwa dan jika penanganan yang tidak tepat bisa menyebabkan adanya kanker lambung yang berpotensi pada kematian.

Saat ini sudah banyak sekali pengobatan pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit anda, salah satunya dengan mengkonsumsi jenis tanaman tanaman yang bagus untuk mengatasi lambung dan salah satunya yakni pengobatan dengan menggunakan mengkudu.

Mengkudu mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah mengatasi penyakit maag. Ini dikarenakan di dalam buah mengkudu terdapat zat yang dapat menurunkan jumlah asam lambung. Selain itu, mengkudu juga berfungsi untuk melindungi lapisan lambung dengan meningkatkan jumlah lender. Apalagi buah mengkudu adalah obat alami yang pasti tidak akan menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Teori Dr. Heinicke ini, adalah bahwa ketika dirilis, xeronine benar-benar bekerja pada tingkat molekuler untuk memperbaiki sel-sel yang rusak terutama pada borok yang berada pada dinding lambung. Dr Heinicke menyatakan bahwa fungsi utama dari xeronine adalah mengatur kekakuan dan bentuk protein yang spesifik. Karena protein memiliki fungsi yang berbeda dalam sel, ini menjelaskan bagaimana kandungan dalam jus noni menyebabkan efek yang sangat baik dan luar biasa pada respon fisiologis.

Banyak cara untuk mengkonsumsi buah ini, salah satunya dengan membuat buah mengkudu menjadi jus. Caranya dengan memblender buah mengkudu dengan ditambah air, dan jika anda tidak tahan rasanya, anda bisa menambahkan gula merah kedalamnya. Selainitu anda juga bisa menggunakan daun mengkudu kemudian ditumbuk halus, lalu menambahkan garam sebanyak ½ sendok, setelah itu seduh dengan air panas. Minumlah sesudah airnya dingin.

Untuk mendapatkan kembali lambung yang sehat dengan cara yang alami tentunya anda juga bisa melakukannya dengan mengkonsumsi Obat herbal Gastric Health Tablet. Suplemen kesehatan Gastric Health Tablet ini dikhususkan untuk anda yang menderita penyakit maag dan segala jenis penyakit yang berkaitan dengan lambung.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *