Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya atau juga dikenal dengan nama Aloe vera. Lidah buaya mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk perawatan kulit dan wajah. Sebab itulah Lidah buaya sering kita jumpai dimanfaatkan dalam produk kecantikan, dari wajah, kulit dan rambut juga. Manfaat lidah buaya juga digunakan untuk menyembuhkan luka.

Lidah buaya mengandung senyawa-senyawa yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.Tidak harus membeli produk perawatan kulit, manfaat lidah buaya untuk wajah ini bisa Anda dapatkan langsung dari tanaman lidah buaya asli.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah yang perlu diketahui :

  • Mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit, bengkak, dan nyeri pada luka,
  • Membantu produksi dan pelepasan kolagen,
  • Membantu mempercepat penyembuhan luka dan membatasi jaringan parut,
  • Mempercepat penyembukan luka bakar,
  • Efektif mengobati infeksi jamur dan bakteri pada kulit,
  • Efek antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari,
  • Memperlambat proses penuaan dini pada kulit,
  • Melindungi kerusakan akibat terapi radiasi,
  • Mengandung 98 persen air yang membantu melembapkan dan menenangkan kulit,
  • Membantu kulit lebih elastis dan kenyal serta mengurangi tekstur kasar pada kulit.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Wajah

Terdapat beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah yang bisa didapatkan. Berikut Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Wajah:

Manfaat lidah buaya untuk wajah berikutnya bisa digunakan sebagai toner. Campurkan air dan gel lidah buaya dengan perbandingan 2 : 1. Tuangkan ke dalam botol bersih, lalu tutup botol dengan rapat.

Simpan dalam lemari es, agar toner lebih dingin dan segar saat digunakan. Jangan lupa untuk mengocok toner lidah buaya terlebih dahulu sebelum menyemprotkan atau mengoleskan pada wajah.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang tidak boleh dilewatkan berikutnya yaitu digunakan sebagai obat jerawat. Caranya, larutkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 2 – 3 tetes perasan air lemon segar.

Masukkan ke dalam wadah, tutup rapat, dan simpan ke dalam lemari es. Oleskan ramuan dengan lembut pada area jerawat atau bekas jerawat setelah wajah dibersihkan. Cara ini bisa dilakukan rutin 2 hari sekali.

Apakah boleh memakai lidah buaya setiap hari untuk wajah?

Untuk mendapatkan hasil optimal, gunakan masker lidah buaya setiap dua atau tiga hari sekali. Apabila kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, sebaiknya jangan langsung mengaplikasikan masker lidah buaya pada wajah.

Apakah lidah buaya bisa memutihkan kulit wajah?

Hindustan Times mengatakan bahwa lidah buaya mampu mencerahkan warna kulit Anda yang kusam karena mengandung tyrosinase. Cukup aplikasikan gel lidah buaya pada wajah selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Berapa lama memutihkan kulit wajah dengan lidah buaya?

Haluskan beberapa potongan mangga dan gel lidah buaya secara merata. Oleskan pasta tersebut pada kulit dan tunggu selama 20 menit. Bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ikuti proses ini tiga kali seminggu.

Apa efek samping lidah buaya untuk wajah?

Bagi pemilik kulit sensitif, pemakaian gel lidah buaya dapat membuat kulit mengalami gatal, ruam, hingga munculnya bintik-bintik merah pada kulit. Oleh sebab itu, sebelum mengoleskan gel lidah buaya di wajah, sebaiknya oleskan gel tersebut di bagian telinga belakang.

Berapa menit maskeran lidah buaya?

Ini cara membuat masker lidah buaya untuk menutrisi kulit. Campurkan madu, susu, dan gel lidah buaya ke dalam wadah dan aduk hingga rata. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama masker selama 15 menit.

Berapa kali sehari menggunakan lidah buaya untuk wajah?

Untuk hasil yang maksimal, cara memakai lidah buaya ini bisa dilakukan 2 kali sehari.

Apakah boleh memakai lidah buaya dibawa tidur?

Waktu penggunaan masker lidah buaya cenderung bebas, sebagian orang menggunakannya saat malam hari sebelum tidur, dan dibersihkan pada pagi hari. Selain masker lidah buaya murni Anda juga bisa mencampurkan beberapa bahan lain seperti madu dan kayu manis.

Apakah setelah memakai lidah buaya harus dibilas?

Aplikasikan ke wajah Anda hingga merata. Hindari lidah buaya mengenai bagian mata, mulut, dan telinga. Setelah menunggu sekitar 10-15 menit, bilas wajah hingga bersih.

Apakah boleh memakai masker lidah buaya setiap hari?

Lidah buaya mungkin aman bila digunakan dan dikonsumsi dalam jangka pendek. Gel lidah buaya juga aman dikonsumsi dalam dosis 15mL setiap hari hingga 42 hari. Adapun larutan yang mengandung 50% gel lidah buaya aman digunakan 2 kalo selama 4 minggu.

Berapa kali dalam seminggu menggunakan lidah buaya untuk wajah?

Masker lidah buaya segar

Oleskan gel pada bagian kulit yang terinfeksi jerawat. Ulangi proses ini dua kali sehari setidaknya selama seminggu.Masker lidah buaya segar

Bagaimana cara memutihkan kulit dengan menggunakan lidah buaya?

Maka lidah buaya pun bisa dicoba sebagai cara memutihkan kulit belang secara alami.
  1. Ambil gel lidah buaya.
  2. Oleskan secara merata.
  3. Diamkan selama 15 menit.
  4. Bilas dengan air bersih.