Manfaat Labu Siam untuk Maag

Posted on

Manfaat Labu Siam untuk Maag

Manfaat Labu Siam untuk Maag – Labu siam merupakan buah asal dari negara tetangga yakni thailand yang berasal dari wilayah siam untuk itu sayuran ini di namakan labu siam. Labu siam memiliki bentuk seperti buah pir hanya saja ini memiliki warna hijau dan memiliki tekstur yang kasar.

Menurut penelitian di amerika bahwa labu siam di temukan memiliki banyak vitamin dan juga labu siam ini memiliki kalori yang cukup rendah, tinggi serat, dan kaya akan mineral dan masih banyak khasiat lain yang dimiliki oleh labu siam tersebut.

Labu siam mungkin sudah dikeal sejak keberadaannya diketahui masyarakat hal ini terbukti jika labu siam memiliki khasiat yang cukup mengejutkan karena terbukti sangat baik untuk mengobati maag. Labu siam yang di gunakan merupakan labu siam yang masih terlihat segar dan masih muda. Cukup di parut kemudian di ambil air nya dan konsumsi setiap hari sebelum sarapan pagi. Untuk menambah rasa manis pada air perasan labu siam bisa tambahkan madu untuk solusinya.

Untuk Anda yang kurang suka dengan perasan air labu siam, anda bisa menggunaka cara lain salah satunya dengan di kukus dan konsumsi setiap hari untuk mengobati panas dalam dan penyakit lambung. Kandungan serat yang ada didalam labu siam juga membantu melancarkan pencernaan anda bagi anda yang mengalami sembelit cocok sekali untuk mengkonsumsi buah ini.

Kandungan karetenoid atau betakaroten, kalium dan zat besi dalam labu ini dipercaya dapat meredakan penyakit radang lambung atau maag jika dikonsumsi secara rutin. Sebagaimana diketahui, karetenoid atau betakaroten berfungsi dicerna di dalam tubuh akan berubah menjadi Vitamin A. Vitamin ini sangat berguna bagi kesehatan mata, kesehatan kulit, kekebalan tubuh serta reproduksi.

Satu setengah cangkir Air perasan labu siam menyediakan sekitar 17% dari kebutuhan vitamin harian Anda. Selain itu, buah sayuran ini juga mengandung vitamin B kompleks, seperti folat sejumlah 61 mcg dan sejumlah kecil niacin, thiamin, riboflavin, asam pantotenat dan vitamin B6. Vitamin B berperan penting dalam proses metabolisme tubuh. Selain itu buah labu ini juga mengandung zat mineral seperti zat besi, mangan, fosfor, seng, dan tembaga.

Dengan mengkonsumsi labu siam setiap hari akan membantu mengatasi masalah lambung anda dan menenangkan lambung anda. Labu siam dikenal sebagai jenis tanaman yang bagus untuk terapi penyembuhan secara alami penyakit maag. Selain diambil airnya anda juga bisa mengkonsumsi labu ini dengan cara dikukus kemudian dikonsumsi secara rutin setiap hari.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *