Manfaat Kepala Udang Bagi Kesehatan


Manfaat Kepala Udang Bagi Kesehatan

Tahukah bahwa ternyata kepala udang punya manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Kebanyakan orang memeilih untuk membuang kepala udang, saat mengkonsumsi maupun mengolahnya. Karena memeang kepala udang sulit dikunyah karena memiliki tekstur yang agak keras.

Tapi tahukah bahwa kepala udang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Simak penjelasan berikut, Setelahnya saat konsumsi udang pasti akan mengurungkan untuk membuang kepalanya.

Manfaat Kepala Udang Bagi Kesehatan

Manfaat Kepala Udang

Manfaat Kepala Udang untuk mengurangi Rasa sakit atau Nyeri

Kandungan Astaxanthin pada kepala udang bisa untuk anti peradangan dan pengurang rasa sakit alami. Bahkan kandungan ini bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis.

Manfaat Kepala Udang Sebagai Antioksidan

Dalam kepala udang terkandung zat antioksidan astaxanthin, zat tersebut merupakan antioksidan yang paling kuat di antara jenis antioksidan lainnya.

Tubuh kita perlu antioksidan untuk mencegah penyakit, apalagi jika kitaberaktivitas terus menerus dan kurang beristirahat.

Manfaat Kepala Udang Untuk Menyehatkan Mata

Mata lelah, sering menatap layar gadget atau komputer. Mengkin anda bisa konsumsi kepala udang. Karena dalam kepala udang terdapat zat astaxanthin yang bisa menyembuhkan gejala mata tersebut. Kandungan ini akan menyingkirkan penghalang pada retina mata dan membuat mata kita kembali jernih dan sehat.

Astaxanthin terbukti 6.000 kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 550 kali lebih kuat dibanding zat katekin yang terdapat pada teh hijau.

Astaxanthin ini juga 100 persen alami dan tidak menyebabkan ketergantungan. Tapi ingat janganlah mengkonsumsinya terlalu banayak. Itu mengapa, karena 10 ons kepala udang saja sudah mengandung 590 miligram kolesterol.

Berikut penjelasan yang bisa disampaikan tentang manfaat dari Kepala udang, dari mengurangi rasa nyeri atau sakit, untuk kesehatan mata sampai sebagai Antioksidan yang baik bagi tubuh kita.

Konsumsi kepala udang secukupnya, jangan kebanyakan..Maunya sehat malah jadi sakit. Bijaklah, apapun yang berlebihan itu tidak baik.