5 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Tubuh – Bicara mengenai kentang, siapa sih yang tidak tahu dengan salah satu jenis umbi umbian yang sekarang ini banyak di konsumsi di semua negara. Kentang adalah salah satu jenis umbi umbian yang berasal dari amerika, namun sekarang ini kentang sudah menyebar diseluruh penjuru berbagai negara termasuk indonesia.

Di negara asalnya ” Amerika ” kentang ini sudah menjadi makanan pokok bagi penduduknya. tak hanya itu saja, pada beberapa negara kentang ini dijadikan sebagai menu diet terutama bagi mereka yang menderita diabetes. Hal ini tentu tidak mengherankan, sebab pada kentang ini terdapat banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan.

Maka tak heran, jika saat ini kentang menjadi makanan populer di kalangan masyarakat sekitar salah satunya di indonesia. Di negara kita indonesia, kentang ini sering di jadikan sebuah hidangan dan cemilan dengan berbagai macam varian rasa. Selain dapat dibuat sebagai hidangan makanan, ternyata kentang ini juga dapat digunakan dalam mengobati maupun mencegah berbagai keluhan penyakit yang salah satunya asam lambung.

Menurut beberapa hasil penelitian, kandungan nutrisi seperti zat besi, protein, fosfor, kalsium, mineral dan lainnya. Dapat berperan penting dalam membantu menjaga kesehatan serta sekaligus dapat digunakan untuk pengobatan. Penasaran?. Inilah beberapa manfaat kentang untuk kesehatan dan asam lambung.

  • Mencegah Kanker

Kandungan vitamin B pada kentang ini mampu melawan terbentuknya tumor dalam tubuh yang bisa menjadi pemicu kanker. Mengkonsumsi kentang secara teratur dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

  • Mengurangi Kadar Kolesterol

Manfaat kentang yang kedua yaitu mampu mengurangi kadar kolesterol. Zat potassium yang terdapat pada kentang, mampu membantu menghalangi penumpukan kolesterol dalam darah.

  • Menjaga Kesehatan Saraf Dan Otak

Manfaat kenang yang paling luar biasa yaitu mampu menjaga kesehatan saraf dan otak. Kandungan vitamin B6 yang sangat tinggi bisa membantu kesehatan otak dan juga membantu transisi yang dilakukan di dalam saraf.

  • Menjaga kesehatan tulang

Manfaat selanjutnya dari kentang yaitu mampu menjaga kesehatan tulang, dimana kandungan zat besi yang terkandung pada kentang dapat membantu pertumbuhan dan menjaga tulang secara optimal dan menyeluruh.

  • Meredakan Produksi Asam Lambung

Menurut para pakar kesehatan menyatakan bahwa, kandungan zat atau senyawa pada kentang ini memiliki khasiat yang sangat baik dalam membantu meredakan produksi asam lambung pada tubuh. Sehingga, kenyang ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk asam lambung.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *