Manfaat Es Batu untuk Wajah


Manfaat Es Batu untuk Wajah

Tahukah kamu kalau ternyata es batu punya banyak manfaat untuk wajah? Bahkan kamu bisa menggunakannya secara rutin, tanpa khawatir akan efek samping. Kulit kamu bisa jadi lebih terawat dan tentunya bisa menghemat pengeluaran untuk budget skincare!

Manfaat Es Batu untuk Wajah

Selain dapat memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pori-pori kulit wajah, es batu efektif meredakan berbagai masalah kulit. Artinya, kamu bisa mendapatkan wajah yang cantik dan tampil lebih mempesona.

Cara mendapatkan manfaat es batu untuk wajah juga sangat mudah! Kamu hanya perlu menggosokkan es batu ke permukaan kulit wajah dengan perlahan dan lembut. Lakukanlah di malam hari sebelum tidur secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Tren perawatan kecantikan wajah dengan es batu ini bahkan sudah sangat populer di Korea Selatan, lho! Daripada semakin penasaran, yuk cari tahu apa saja manfaat es batu untuk wajah!

Memberikan Sensasi Tenang Pada Kulit

Tidak hanya untuk kulit berminyak, es batu juga punya manfaat untuk kamu yang punya jenis kulit kering. Pada kulit normal maupun kering, es batu berperan penting untuk memberikan sensasi tenang pada permukaan kulit. Dengan begitu, kelembapan yang dimiliki tetap terkunci dengan baik. Kulit wajah yang lembap dapat membantu kamu terhindar dari tanda-tanda penuaan dini, seperti munculnya flek hitam atau garis-garis halus di wajah.

Menyamarkan Mata Panda

Lingkar hitam di bawah mata biasanya muncul ketika kamu kelelahan, kurang tidur, atau terlalu sering begadang di malam hari. Tentu saja, munculnya mata panda ini akan membuat penampilanmu tampak kurang fresh. Dibanding hanya menutupinya dengan makeup, kamu bisa menyamarkan mata panda hanya dengan es batu. Es batu cukup ampuh untuk memecah cairan berlebih di bagian mawah mata. Usapkan es batu dengan gerakan memutar di sekitar mata agar lingkaran hitam di bawah mata tersamarkan dan mengurangi efek bengkak pada mata panda.

Mencegah Munculnya Tanda-Tanda Penuaan Dini

Kesalahan dalam merawat kulit wajah bisa berakibat fatal. Kamu yang masih berusia muda, bisa saja memiliki kerutan halus atau noda hitam yang membuat kulit tampak lebih tua. Di sinilah manfaat es batu untuk wajah bisa kamu dapatkan. Es batu yang dioleskan ke seluruh permukaan kulit wajah bisa mengembalikan kelembapan alami kulit. Sehingga, risiko munculnya kerutan, bintik hitam, dan kulit kusam dapat dicegah secara maksimal.

Mencegah Produksi Minyak Berlebih

Jenis kulit berminyak konon bisa membuat kamu tampak lebih muda. Tapi, ketika kulit terlalu banyak memproduksi minyak, justru akan sangat menganggu. Selain terlihat kusam, minyak berlebih di wajah juga akan membuat makeup sulit menempel. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan es batu untuk menjaga sel-sel lemak di bawah lapisan kulit bekerja dengan baik. Produksi minyak di wajah pun dapat lebih terkontrol tanpa harus menghilangkan kelembapan alami kulit wajah kamu.

Meredakan Nyeri dan Ruam pada Kulit Berjerawat

Selain membuat penampilan kurang kece, jerawat juga bisa menimbulkan rasa nyeri dan ruam yang menjengkelkan. Jika kamu sulit meredakannya dengan berbagai perawatan yang kamu lakukan, kamu bisa coba menggunakan es batu. Caranya dengan mengoleskan es batu ke wajah setiap sebelum tidur di malam hari. Sensasi dingin yang dihadirkan bisa meredakan rasa nyeri dan ruam kemerahan pada jerawat. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari peradangan kulit akibat jerawat yang membandel.

Sumber: https://www.shopback.co.id/katashopback/manfaat-es-batu-untuk-wajah