Inilah Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah, Hilangkan Flek Hitam

Posted on

Inilah Manfaat Daun Kelor Untuk Flek Hitam pada Wajah

Manfaat Daun Kelor – Kelor dengan nama ilmiah Moringa oleifera sudah menjadi salah satu bahan sayuran yang paling sering digunakan.

Ada Manfaat lainnya lho , tidak hanya berguna untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit. Daun kelorjuga memiliki manfaat bagi kecantikan. Daun kelor bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah. Penggunaanya cukup mudah, yaitu digunakan sebagai masker.

Manfaat Daun Kelor Utk Wajah

Daun kelor mengandung banyak vitamin C. Dalam 100 gram daun kelor, terdapat 51 mg Vitamin C, secara AKG (angka kecukupan gizi) itu sudah 60 persen untuk kebutuhan harian anda.Daun kelor mengandung vitamin A dalam jumlah 4 kali lebih tinggi dari wortel dengan berat yang sama.

Kalian sadar bukan fungsi vitamin A. Vitamin A berperan penting dalam melindungi kulit dari radiasi serta menjaga kulit agar tetap lembab (tidak kering).Daun kelor mengandung vitamin B6 dalam jumlah besar.

Sangat banyak. 1,2 mg.Daun kelor mengandung vitamin B5, walaupun dalam jumlah sedikit, tapi setidaknya ada. Vitamin B5 sudah terbukti membantu dalam menghambat penuaan pada kulit. Juga vitamin B2 yang cukup tinggi, vitamin ini bila dipakai dipermukaan (topikal) terbukti membantu dalam mengurangi alergi pada kulit dan bekas sinar matahari.

Karena mengandung banyak antioksidan yang sangat tinggi mencapai 113 Mg per 100 gram daun kelor kering. itulah mengapa lebih maksimal, gunakanlah dalam bentuk bubuk.

Kandungan air dalam daun kelor sudah berkurang dalam bentuk bubuk sehingga zat antioksidannya cukup tinggi. Digunakan sebagai masker, bubuknya ini bisa dilarutkan dengan menggunakan air atau jika ingin hasilnya maksimal, bisa melarutkannya menggunakan air mawar.

Manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan

Tidak hanya Manfaat Daun Kelor Untuk Flek Hitam pada Wajah. Juga bermanfaat untuk membersihkan darah kotor, mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, menghilangkan bekas luka, mengangkat sel kulit mati serta mempercepat regenerasi kulit, serta daun kelor juga bermanfaat dalam mengurangi kerutan wajah, sedikit menghambat penuaan, dan juga daun kelor bermanfaat mengatasi mata panda.

Manfaat daun kelor untuk atasi kerutan dan penuaan dini

Keriput atau kerutan di wajah merupakan proses alami seiring pertambahan usia. Bagi yang ingin mengurangi kerutan wajah, sering-seringlha untuk mengkonsumsi sayuran daun kelor aatau juga bisa minum kapsul daun kelor. Dan juga perawatan dengan maskeran daun kelor.

Manfaat daun kelor untuk mengatasi mata panda

Lingkaran hitam dibawah mata atau bisa disebut mata panda. Mata panda, dapat dihilangkan dengan memberikan krim vitamin A, B6, dan juga terapi protease.makan sayur daun kelor banyak, dan gunakan maskernya.

Bagi yang ingin gunakan masker daun kelor hingga tidur boleh juga akan tetapi jangan dicampur dengan bahan apapun yah, daun kelor saja.