Manfaat Buah Plum Untuk Bayi


Manfaat Buah Plum Untuk Bayi

Ketika bayi sudah mencapai usia 6 bulan itu artinya para Ibu harus bersiap-siap untuk memberikan MPASI atau Makanan Pendamping ASI karena pada usia 6 bulan, bayi membutuhkan nutrisi yang lebih kompleks dari hanya sekedar minum ASI. Namun demikian tidak mudah memilih jenis makanan yang cocok untuk MPASI, disukai oleh bayi dan memiliki nutrisi yang baik karena bayi usia dibawah satu tahun sebaiknya tidak diberikan garam atau gula.

Manfaat Buah Plum Untuk Bayi

Menurut penelitian buah plum yang kaya nutrisi ternyata sangat cocok untuk diberikan kepada bayi sebagai snack atau makanan ringan. Diberikan diantara dua makanan berat yang mengandung manfaat karbohidrat misalnya pada siang hari, memberikan buah plum yang juicy dan rasanya yang asam manis tentunya sangat disukai oleh anak-anak.

Tentunya para ibu akan bertanya-tanya selain disukai oleh anak-anak bahkan bayi di bawah usia satu tahun, manfaat apa saja yang bisa didapatkan oleh bayi ketika mengkonsumsi buah plum.

Manfaat vitamin C untuk bayi sangatlah penting karena vitamin C dapat membantu mengoptimalkan daya tahan tubuh karena bayi berusia di bawah satu tahun kekebalan tubuhnya belum sempurna sehingga perlu support lebih dari nutrisi yang dikonsumsinya dan buah plum merupakan buah yang sangat direkomendasikan. Warna merah gelap pada buah plum merupakan pertanda utama bahwa buah ini kaya kandungan dan manfaat beta-carotene atau yang dikenal juga dengan pro vitamin A.

Itu artinya memberikan buah plum pada bayi bisa ikut membata kesehatan matanya sama seperti dengan manfaat vitamin A. Seperti disebutkan pada poin pertama dan kedua buah plum yang kaya kandungan vitamin C serta manfaat antioksidan yang juga merupakan solusi terbaik untuk menjaga kekebalan tubuh bayi sehingga tidak mudah jatuh sakit atau terserang virus. Tekstur buah plum yang juicy tentunya pertanda utama bahwa buah ini kaya kandungan serat.

Salah satu manfaat serat yang paling utama adalah membantu memperlancar sistem pencernaan dan mencegah sembelit yang sering terjadi pada bayi.