counter

Manfaat Beras Putih untuk Kesehatan

Manfaat Beras Putih untuk Kesehatan

Tentunya sudah akrab banget dengan beras putih, apalagi kita orang indonesia kalau belum makan nasi dikatakan makan makan. Dan nasi beras putih merupakan jenis beras yang paling banyak dikonsumsi.Selain Jenis beras putih masih ada lagi jenis yang lainnya, seperti beras merah, beras hitam atau beras coklat.

Apa khasiatnya beras putih?

Selain sebagai sumber energi, manfaat nasi putih juga bisa didapatkan dari kandungan nutrisinya yang lain, yaitu: Vitamin B1 (tiamin), untuk membantu metabolisme karbohidrat. Magnesium, sebagai komponen penting dalam membentuk struktur tulang dan mengatur kontraksi otot.

Apa beda Beras putih dengan beras  merah?

Beras merah memiliki lebih banyak serat dan antioksidan, serta lebih banyak vitamin dan mineral penting. Sementara beras putih sebagian besar terdiri dari sumber kalori dan karbohidrat, dengan sedikit nutrisi penting. Sebagai perbandingan, 100 gram (3,5 ons) nasi merah mengandung 1,8 gram serat.

Apa beras merah dengan beras hitam?

Beras hitam sebetulnya varietas dari beras merah dan memiliki manfaat gizi yang lebih tinggi dibanding dengan beras merah. Varietas beras ini kaya akan serat dan mengandung antioksidan, fitonutrien, phytochemical, vitamin E, protein, zat besi, dan nutrisi lainnya.

Apakah beras merah bisa dicampur dengan beras putih saat dimasak?

Mencampur beras merah dan beras putih juga bisa membuat hasil nasi merah jadi tidak keras. Perbandingannya bisa 1:2 dan bisa disesuaikan mau lebih banyak menggunakan beras yang mana. Penggunaan airnya pun tergantung dari beras. Jika lebih banyak menggunakan beras merah, maka penggunaan airnya tetap harus lebih banyak.

Manfaat beras putih yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan

Beras putih tidak hanya dikonsumsi sebagai nasi, tetapi juga dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Simak berikut Manfaat beras putih untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat beras putih untuk Mencegah penyakit syaraf dan otak

Beras putih mapu mencegah timbulnya penyakit yang berhubungan dengan saraf dan otak seperti alzheimer, parkinson, epilepsi, demensia, dan lain sebagainya. tapi jangan slah hanya konsumsi beras putih saja tetap saja harus diimbangi dengan konsumsi makanan dan buah-buahan.

Manfaat Beras Putih untuk Memutihkan Kulit

Banyak produk-produk kecantikan berlomba-lomba mengklaim mampu memutihkan kulit. Tapi tidak semuanya aman untuk kulit kita. Cobalah dengan cara alami yaitu dengan memakai beras putih, karena terbukti sudah turun temurun dari nenek moyang kita.

Kulit putih dambaan wanita, Beras putih dapat diolah menjadi masker dan lulur yang bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih putih dan bersih.

Manfaat Beras Putih Untuk mengangkat sel-sel kulit mati

Sudah tidak asing lagi beras putih dimanfaatkan sebagi lulur atau scrub wajah, untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Wajah nampak cerah, tidak kusam lagi. Tapi perlu diperhatikan, saat digunakan sebagai scrub pastikan yang halus agar tidak melukai kulit.

Pada zaman dahulu, para wanita menggunakanya sebagi masker dan facial wash alami. Namun ternyata masker beras merupakan resep rahasia kulit cantik ala gisha jepang.

Kenapa Nasi merah lebih baik dari Nasi putih?

Seratnya lebih tinggi.
Beras merah dianggap sebagai salah satu jenis beras yang paling bernutrisi, karena proses produksinya tanpa pembuangan kulit. Satu gelas beras merah mengandung 218 kalori, 4.5 gram protein, 1.8 gram lemak, 3.5 gram serat, dan 45.8 gram karbohidrat.