Jus Bayam Untuk Tukak Lambung

Jus Bayam Untuk Tukak Lambung

Jus Bayam Untuk Tukak Lambung – Siapa sih yang tidak suka dengan sayuran bayam? sayuran yang identik dengan tokoh kartun yang dimana ia mengkonsumsinya maka akan beruah menjadi kuat. Apalagi kalau bukan bayam.

Bayam memang enak dijadikan sebagai sayur bening dan juga dijadikan sebagai jus. Selain untuk menghilangkan lesu bayam yang dibuat sebagai jus bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit pencernaan salah satunya yakni Tukak lambung.

Tukak lambung meupakanluka yang muncul pada dinding lambung akibat terkikisnya lapisan dinding lambung. Luka ini juga berpotensi muncul pada dinding usu kecil serta kerongkongan. Penyakit ini merupakan penyakit yang tidak memandang usia dan semua umur bisa terkena dengan penyakit ini.

Pengobatan sejak dini sepertinya perlu dilakukan untuk mencegah penyakit tersebut menjadi lebih parah dan membahayakan untuk keselamatan jiwa anda segera lakukan pengobatan dengan tepat dan tepat adapun cara yang alami anda bisa melakukan pengobatan cukup dengan mengkonsumsi jus bayam.

Bayam merupakan tanaman sayuran yang dikenal dengan nama ilmiah Amaranthus spp yang berarti abadi. Pada mulanya dikenal sebagai tanaman hias. Namun, setelah diketahui mengandung berbagai macam zat gizi tanman ini selalu di promosikan sebagai sumber pangan dan dikonsumsi oleh sebagian masyarakat.

Kandungan gizi yang dimiliki bayam terbukti sangat banyak dan bagus untuk kesehatan. Menurut Dr. Seno Sastroamidjojo, dalam 100 gram bayam terkandung tenaga sebesar 21,0 Kcal, air 92,9 gr, protein 2,1 gr, lemak 0,2 gr, karbohidrat 2,7 gr, serabut 0,7 gr, abu 1,4 gr, kalsium 90,0 mg, fosfor 29,0 mg, besi 3,8 mg, natrium 131,0 mg, kalium 385,0 mg, betakaroten 4080,0 ug, vitamin B1 0,08 mg, vitamin B2 0,15 mg, niacin 0,7 mg, dan vitamin C 76,7 mg.

Kandungan asam folat dan asam oksalat membuat bayam bisa dipakai untuk membantu mengatasi berbagai macam masalah. Misalnya menurunkan kadar Kolesterol, mencegah sakit gusi, mengobati eksim, asma, untuk perawatan kulit muka, kulit kepala, dan rambut. Yang paling terkenal adalah mengobati rasa lesu dan kurang bergairah sebagai tanda kurang darah.

Lebih dari itu, serat yang cukup tinggilah yang sangat mempengaruhi kenapa bayam bagus untuk pencernaan kita. Dengan demikian, penyakit seperti sembelit, jantung, stroke, dan persoalan mengenai tekanan darah dan pembuluh darah bisa diatasi. Namun, di samping manfaatnya, bayam tetap memiliki keterbatasan. Kelemahan bayam terletak pada saat proses pengolahannya. Kita tidak boleh memasak sayur bayam dengan panci aluminium. Aluminium ini bisa menyebabkan racun karena bereaksi dengan zat besi yang terkandung di dalam bayam.

Lebih dari itu, kita juga tidak boleh mengonsumsi sayur bayam kalau sayur tersebut sudah lewat dari lima jam sejak dimasak. Dan seperti sayuran lain, bayam juga tidak baik bila dimasak terlalu lama di atas api karena menyebabkan gizinya banyak yang terbuang.

Dan yang paling penting harus diperhatikan adalah mereka yang menderita asam urat dan rematik. Mereka tidak boleh mengasup sayur jenis ini karena bisa menyebabkan rasa ngilu yang berlebihan dan asam urat kambuh. Ini terjadi karena kandungan zat purin dalam bayam sangat tinggi. Purin inilah yang kemudian diubah menjadi asam urat dalam tubuh.

Untuk anda yang memiliki penyakit tukak lambung atau sejenisnya seperti maag, asam lambung dan penyakit yang berhubungan dengan lambung lainnya. Untuk membuat ramuan dengan menggunakan bayam sebaiknya anda memperhatikan tips berikut ini diantaranya : Gunakan bayam yang segar dan sesendok madu untuk menambah rasa manis pada jus bayam tersebut agar anda mudah untuk mengkonsumsinya.

Cara Membuat Jus Bayam Untuk Tukak Lambung:

  • ¬†Bersihkan bayam terlebih dahulu dan potonglah akarnya. Masukkan dalam juicer. Setelah itu minumlah jus sebanyak setengah liter sehari. Lakukan selama beberapa hari
  • Setelah dicuci dan dipotong, giling bayam sampai halus. Tambahkan setengah cangkir air matang dan satu sendok makan madu. Setelah itu diperas dan disaring. Minum tiga kali sehari, setiap kali setengah cangkir.

Untuk mendapatkan kembali lambung yang sehat dengan cara yang alami tentunya anda juga bisa melakukannya dengan mengkonsumsi Obat herbal Gastric Health Tablet. Suplemen kesehatan Gastric Health Tablet ini dikhususkan untuk anda yang menderita penyakit maag dan segala jenis penyakit yang berkaitan dengan lambung.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *