Jawaban Bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia seperti: BATAN, LAPAN, BPPT dan B…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia seperti: BATAN, LAPAN, BPPT dan B…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia seperti: BATAN, LAPAN, BPPT dan Badan Standarisasi Nasional, Nurtanio, teknologi Komunikask dan Transportasi dan revolusi hijau.

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia seperti: BATAN, LAPAN, BPPT dan Badan Standarisasi Nasional, Nurtanio, teknologi Komunikask dan Transportasi dan revolusi hijau.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia semakin berinovasi. Lembaga yang mengurusi iptek seperti BATAN, LAPAN, BPPT dan Badan Standarisasi Nasional, Nurtanio, teknologi Komunikasi dan Transportasi dan revolusi hijau. BPPT telah mengembangkan metode Kerangka Sampel Area (KSA) untuk memperbaiki metode pengumpulan data pertanian. LAPAN menciptakan inovasi Remote Sensing untuk melakukan penginderaan lahan pertanian.

Pembahasan

Nurtanio adalah sebutan nama untuk Pesawat N219. Pemberian nama tersebut diberikan oleh presiden Joko Widodo. Nama tersebut diambil dari seorang laksamana muda udara bernama Nurtanio Pringgoadisuryo. Beliau mendapat julukan bapak dirgantara Indonesia. BATAN kepanjangan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional. LAPAN singkatan dari Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional. BPPT singkatan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Penelitian. BATAN, LAPAN, BPPT dan Badan Standarisasi Nasional memberikan sumbangan yang besar pada perkembangan iptek di Indonesia. Untuk periode tahun 2014 hingga tahun 2018 lembaga-lembaga tersebut telah mencapai target -target program yang dicanangkan setiap tahunnya. BATAN berhasil menciptakan varietas padi yang mampu meningkatkan produksi 35,5% di bandingkan varietas non BATAN. BATAN telah menghasilkan tanaman padi, kedelai dan terigu varietas unggul, prototipe radioisotop dan radiofarmaka untuk dagnosis dan terapi, serta perangkat diagnosis fungsi ginjal dan thyroid terpadu. BPPT memiliki “teknologi modifikasi cuaca” yang digunakan untuk pencegahan kebakaran hutan.

Pelajari lebih lanjut      

1. Wewenang Badan Tenaga Nuklir Nasional: https://brainly.co.id/tugas/11737854

Detil jawaban

Kelas: 8

Mapel: Sejarah

Bab: fungsi dan peran sumber daya alam dalam pembangunan nasional

Kode: 8.103

Kata Kunci: perkembangan, ilmu pengetahuan dan teknologi, di BATAN, LAPAN, BPPT dan Badan Standarisasi Nasional, Nurtanio, revolusi hijau.

Sekian tanya-jawab mengenai Bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia seperti: BATAN, LAPAN, BPPT dan B…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.