Jawaban 5 manfaat dan tujuan teknologi informasi dalam bidang kefarmasian?

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: 5 manfaat dan tujuan teknologi informasi dalam bidang kefarmasian?, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

5 manfaat dan tujuan teknologi informasi dalam bidang kefarmasian?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: 5 manfaat dan tujuan teknologi informasi dalam bidang kefarmasian?

Jawaban:

masih banyak nih manfaat- manfaat informatika farmasi antara lain:

Membantu praktisi farmasi dalam beberapa hal, baik desain sistem dan manajemen database yang dapat merampingkan proses sehingga personil yang digunakan lebih efisien dan informasi yang tersedia tepat waktu.

Meningkatkan komunikasi antara apoteker, dokter dan tenaga kesehatan lainnya, serta pasien.

Mampu meningkatkan kecepatan diagnosis dan memeriksa interaksi obat yang mungkin atau alergi sebelum resep diisi/ditulis,

Informatika farmasi memungkinkan pasien untuk memiliki pemahaman yang lebih baik dari obat-obatan yang mereka dapatkan dan memungkinkan mereka menjadi aset penting dalam pengobatan penyakit mereka sendiri.

Apoteker juga mungkin dapat membantu dokter dan orang lain dalam menemukan resep yang tepat untuk kondisi tertentu, yang dapat mengurangi kebutuhan untuk beberapa kunjungan ke praktek dokter. Hal ini, dikombinasikan dengan biaya yang rendah karena berkurangnya kunjungan ke dokter, penggunaan obat generik, sehingga sangat mengurangi biaya pengobatan bagi pasien.

Penjelasan:

maaf klo slh kk

semoga bermanfaat

Sekian tanya-jawab mengenai 5 manfaat dan tujuan teknologi informasi dalam bidang kefarmasian?, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.