Inilah Penyebab Wanita Hamil Asam Lambung Naik

Inilah Penyebab Wanita Hamil Asam Lambung Naik

Inilah Penyebab Wanita Hamil Asam Lambung Naik – Ketika Anda mengalami heartburn, atau asam lambung, LES rileks cukup untuk memungkinkan asam lambung naik ke kerongkongan. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan terbakar di daerah dada. Selama kehamilan, perubahan hormon dapat memungkinkan otot-otot di kerongkongan, termasuk LES, untuk lebih sering beristirahat. Hasilnya adalah bahwa asam yang berlebih dapat merembes kembali, terutama ketika Anda sedang berbaring atau setelah Anda sudah makan makan besar.

Selain itu, sebagai janin tumbuh selama trimester kedua dan ketiga dan rahim mengembang untuk mengakomodasi pertumbuhan itu, perut berada di bawah tekanan lebih. Hal ini juga dapat menyebabkan makanan dan asam didorong kembali ke kerongkongan.

Sebanyak delapan dari 10 wanita mengalami gangguan pencernaan pada beberapa titik selama kehamilan mereka. Gejala gangguan pencernaan dapat mencakup perasaan penuh, merasa sakit atau mual, dan bersendawa. Gejala biasanya datang setelah makan makanan yang bisa memicu gerd.

Rasa panas dan terbakar, di dada yang disebabkan oleh asam lambung yang lewat dari perut Anda ke kerongkongan Anda. Anda dapat membantu meringankan ketidaknyamanan pencernaan dan mulas dengan membuat perubahan diet dan gaya hidup, dan ada perawatan yang aman untuk mengambil dalam kehamilan.

Gejala gangguan pencernaan dan mulas pada kehamilan adalah sama seperti untuk orang lain dengan kondisi tersebut. Gejala utama adalah nyeri atau rasa tidak nyaman di dada atau perut. Hal ini biasanya terjadi segera setelah makan atau minum, tapi kadang-kadang dapat penundaan antara makan makan dan berkembang pencernaan.

Anda mungkin mengalami gangguan pencernaan pada setiap saat selama kehamilan Anda, meskipun gejala Anda mungkin lebih sering dan parah selama kehamilan kemudian, dari 27 minggu dan seterusnya. Serta nyeri, gangguan pencernaan dapat menyebabkan gejala yang lain diantaranya :

  • mulas, sensasi terbakar yang disebabkan oleh naiknya asam dari lambung ke kerongkongan
  • merasa tidak nyaman atau berat
  • sendawa
  • regurgitasi (makanan datang kembali dari perut)
  • kembung
  • mual
  • muntah

Gejala-gejala gangguan pencernaan (dispepsia), termasuk mulas, disebabkan oleh asam lambung datang ke dalam kontak dengan lapisan pelindung sensitif (mukosa) dari sistem pencernaan Anda.

Asam lambung memecah mukosa, yang menyebabkan iritasi dan menyebabkan gejala gangguan pencernaan. Ketika Anda hamil, Anda lebih mungkin untuk memiliki gangguan pencernaan karena beberapa penyebab yang terjadi diantaranya :

  • perubahan hormonal yang tubuh Anda akan melalui
  • Anda tumbuh dalam rahim (uterus) menekan perut Anda
  • santai dari sfingter esofagus bagian bawah (cincin otot) yang bertindak seperti sebuah gerbang antara perut dan kerongkongan, yang memungkinkan asam lambung bocor kembali

Anda mungkin lebih mungkin untuk mendapatkan gangguan pencernaan pada kehamilan jika sebelumnya memiliki gangguan pencernaan , ataupun bisa juga terjadi saat hamil dan terjadi pada saat terakhir kehamilan

Jika hal tersebut terjadi segera lakukan pemeriksaan ke bidan anda. bidan biasanya akan dapat mendiagnosa gangguan pencernaan atau mulas dari gejala Anda dan dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Mereka bisa menekan lembut pada daerah yang berbeda dari dada dan perut untuk melihat apakah ini menyakitkan.

Dalam beberapa kasus, perubahan diet dan gaya hidup mungkin cukup untuk mengontrol pencernaan, terutama jika gejalanya ringan.

Jika Anda memiliki gangguan pencernaan yang parah, atau jika perubahan diet dan gaya hidup tidak bekerja, dokter atau bidan dapat menyarankan menggunakan obat untuk membantu meringankan gejala-gejala. Beberapa obat-obatan gangguan pencernaan yang aman untuk digunakan selama kehamilan. Namun, periksa dengan dokter Anda, bidan atau apoteker sebelum mengambil apa pun mereka tidak dianjurkan.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *