Cara kerja dari kamera foto dan kamera video?

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Cara kerja dari kamera foto dan kamera video?, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Cara kerja dari kamera foto dan kamera video?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Cara kerja dari kamera foto dan kamera video?

Kamera Analog

Kamera analog menggunakan sebuah film dalam merekam gambar. Film tersebut di gunakan untuk memotret gambar dengan energi cahaya. Gambar di potret dalam bentuk sinyal video. Setelah itu, gambar yang telah terekam disinari oleh cahaya dan di cetak pada sebuah kertas. Kertas ini mengandung begitu banyak mikro kapsul molekul dengan berbagai jenis warna, yaitu hijau, merah, biru dan kuning. Saat mengekspos cahaya pada warna yang telah di pilih, butiran kapsul dari tiap warna tersebut menjadi terbentuk. Dapat di katakan, pencahayaan warna merah membentuk gambar pada lapisan film kapsul berwarna hijau. Ketika gambar sudah berada pada sebuah kertas untuk diolah sebelum di cetak, lapisan peka cahaya hijau yang mengandung (celupan warna magenta) dan lapisan peka cahaya kuning tercampur menjadi satu, karena perpaduan antara lapisan cahaya warna biru di pisahkan oleh lapisan peka warna merah, pada kertas tersebut.

Kamera Digital

Kamera digital adalah sebuah alat/perangkat yang dapat memotret gambar seperti kamera pada umumnya, tapi menyimpan foto tersebut dalam bentuk data digital, lalu kemudian dapat dicetak menjadi sebuah film. Banyak kamera digital yang dapat merekam video, di samping kegunaannya untuk memotret gambar. Sebuah kamera digital dapat melakukan dua fungsi sekaligus, sebagai perangkat input dan output (kadang disebut sebagai Perangkat I/O), sebab dapat memotret banyak gambar (input) dan mengirimnya ke komputer (output).

Sebuah kamera digital merekam dan menyimpan gambar dalam bentuk digital. Banyak kamera digital model terbaru yang dapat juga merekam suara dan video, selain hanya untuk memotret gambar. Saat memotret gambar, biasanya kamera ini di iringi dengan kemampuan sensor foto yang di milikinya dan menggunakan perangkat Charged Coupled Device (CCD). Gambar yang telah disimpan tersebut dapat di pindahkan ke komputer secara singkat dan lebih mudah atau anda dapat menyimpannya di kamera saja untuk kemudian di pindahkan ke komputer atau dicetak nanti. Foto-foto tersebut juga dapat di arsipkan dalam compact disc atau external hardisk.

Sekian tanya-jawab mengenai Cara kerja dari kamera foto dan kamera video?, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.