Apakah Minum Sperma Mempercepat Kehamilan? Dokter Infertilitas: Lucu Dan Tidak Benar

Bercerita tentang kelahiran anak-anak Kourtney Kardhasian. Dia diberitahu oleh dokternya bahwa dia harus meminum air mani suaminya agar cepat hamil.

Dalam sebuah episode Kardashians, Kourtney menceritakan pengalamannya ketika dia mencoba untuk mengandung bayi Travis Barker dengan cepat. Di salah satu dari mereka, ia bertemu Ayurveda, seorang dukun. Mengenai topik ini, Kourtney mengatakan bahwa dokternya menyarankan dia untuk meminum air mani Travis empat kali seminggu.

Mereka mengatakan (sperma Travis) empat kali seminggu bisa membantu.

Tidak diketahui apakah Kourtney dan Travis mencoba metode ini. Tapi Travis bilang dia suka praktek medis.

Topik diskusi yang dicetuskan Kourtney tentu saja memancing respons banyak pihak. Termasuk kesuburan, dokter mengatakan meminum sperma suami Anda tampaknya tidak membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Lucky Sekhon, seorang dokter kandungan-ginekologi dan spesialis kesuburan yang berbasis di New York, dan Dr. Anu Kathiresan mengatakan dokter tidak menyadari bahwa dianjurkan untuk minum spermisida dengan cara yang dapat mempengaruhi kesuburan. Anda memberikan

“Tidak ada alasan medis,” kata Sekhon, yang merekomendasikan minum air mani untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Kedua pria itu mengatakan tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa minum air mani meningkatkan kemungkinan hamil.

“Menurut saya itu tidak masuk akal,” kata Sekhon kepada Insider pada Sabtu (28 Mei 2022) dalam wawancara dengan Insider. “Tidak masuk akal, terutama jika harus merekomendasikan 4 kali seminggu. Benar-benar tidak masuk akal karena tidak didasarkan pada apa pun. penelitian.” “Katanya.

Kathiresan mengatakan bahwa figur publik sangat suka ketika mereka berbicara tentang ketidaksuburan dan mencoba untuk hamil dengan cepat. Namun ketika publik figur berbicara tentang usahanya untuk hamil dengan cara yang benar, dia tentu memberikan harapannya.

“Selalu baik untuk berbicara tentang infertilitas karena saya pikir itu membantu untuk meningkatkan kesadaran tentang subjek dan membantu memberikan pendidikan kesuburan yang memadai kepada pasien. Ini adalah percakapan tentang infertilitas dan aborsi. Ini juga menormalkan. ‘ kata Kathiresan.

Jadi saya menyatakan penyesalan bahwa minum sperma akan membantu Anda hamil lebih cepat. Ini tidak berbahaya, tetapi terkadang dapat menularkan penyakit dan menyebabkan reaksi alergi, kata Sekohon.

Menyebarkan informasi yang salah tentang kehamilan dapat membingungkan mereka yang mencoba untuk hamil karena banyak yang mencari jawaban dan solusi.

“Ini dilakukan untuk mendapatkan perhatian, tetapi bisa sangat berbahaya dan menyakitkan bagi mereka yang berjuang dengan kebutuhan pribadi mereka dan menginginkan informasi,” kata Sekhon.

Bagi pasangan yang rutin melakukan hubungan seks tanpa pengaman tetapi belum juga hamil dalam waktu satu tahun, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Namun, jika Anda berusia 35 tahun atau lebih, telah mencoba untuk hamil selama lebih dari 6 bulan, atau jika Anda atau pasangan Anda mengetahui atau mencurigai Anda memiliki masalah infertilitas, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan dan ginekolog yang berspesialisasi dalam infertilitas.

Infertilitas (kemandulan) mungkin menjadi faktor salah satu pasangan Anda, mengutip situs Mayo Clinic. Dokter Anda akan membantu Anda menganalisis penyebab kehamilan Anda.

Setelah akar penyebab masalah diidentifikasi, pengobatan tersedia untuk membantu. Dan setiap usaha untuk berdoa kepada Tuhan, tentu saja, harus ditambahkan ke pekerjaan anak-anak.